SEO-Read more my blog


Assamualaikum …perkenalkan saya seorang TKI (Tanaga Kerja Indonesia) memanfaatkan koneksi gratis dari tempatku bekerja daripada terbuang percuma lebih baik digunakan untuk membuat blog. Tadinya hanya iseng iseng , dari membaca berita atau video online saja. Lama lama jadi keterusan hingga membaca tentang sebuah situs yang memberikan secara gratis  tutorial/ panduan cara membuat blog bagi pemula. Semula saya merasa kesulitan untuk membuat sebuah blog , terus dipelajari tahap demi tahap mendalami dari tutorial/panduan tersebut. Sehingga saya bisa membuat blog seperti mereka, pada akhiranya blog ini dapat terwujud, seperti yng mereka tampilkan, walau masih menggunakan nama sub domain, hati Saya sudah merasa senang. Mungkin untuk ke depannya sub domain ini akan diberubah menjadi domain sendiri. Yang Saya harapkan, blog Sobat harus lebih baik lagi dari blog ini dan terbaik dari mereka. Apalagi blog Sobat dengan konten yang bagus dan menarik sudah bisa dipastikan, pengunjung terus merasa kehahausan dan ketagihan oleh blog Sobat mengenai berbagai hal yang belum pernah diungkap di blog lain selain di blog kepunyaan  Sobat, tentang dunia maya dan seisinya. Ini menandakan bahwa blog Sobat, blog berkualitas. Walaupun blog Sobat, dengan konen yang sederhana tapi menarik perhatian pengunjung,  tidak akan kalah untuk tampil bersama dalam satu deretan  sepuluh besar di Mesin Pencari, untuk  bersaing bersama Webmaster yang lebih lama tampil di permukaan (dunia maya.)

Tujuan dari blog ini juga sama seperti blog-blog mereka memberikan panduan bagi yang belum tahu bagai mana caranya untuk mencitakan sebuah blog baru. Tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Anda, yang telah mengeklik dan membaca blog readmoremyblog, yang mana judul blog ini sengaja menggunakan bahasa asing, karena kata read more sangat erat sekali dengan blog, begitu banyaknya judul blog atau kata kunci untuk sebuah URL. Mungkin dengan kata kunci   readmoremyblog  ini, Insya Alloh akan mudah diingat oleh teman-teman semua. Saya berharap semoga semua konten yang berada di blog ini dapat membantu Anda dalam membuat sebuah blog baru/  tutorial, bukan sedikit blog di luar sana yang telah memberikan tutorial atau cara membuat blog baru pada Blogger-blogspot juga di WordPress dll. Dengan begitu, adanya blog ini bagi para pemula yang ingin tahu bagai mana caranya untuk membuat blog baru  dan juga tidak ada salahnya bagi yang sudah mahir dalam hal ini, saya sangat berterima kasih sebelumnya karena Anda telah berkenan membaca blog readmoremyblog. Readmoremyblog ini adalah judul blog, yang akan memberikanan panduan bagi yang masih awam mengenai pembuatan blog, Blog ini akan membibing  sebelum Anda praktakan sendiri.

  (1). Pembuatan blog pada WordPress adalah 100% gratis alias tidak dipungut biaya, dukungan perangkat dari WordPress ini juga cukup lengkap walaupun diberikan secara Cuma-Cuma untuk pengguna, contoh: Tema atau Template banyak pilihan yang Anda inginkan, widget pun cukup mendukung untuk sebuah blog gratis. Juga pada Blogger blogspot, Blogger blogspot inipun memberi layanan kepada Anda secara gratis, tidak kalah penting dari WordPress. Kedua situs ini “Wordpress  dan Blogger blogspot” cukup memberi  keuntungan untuk Anda.

  (2).  Panduan cara membuat email atau akun Google, akun Google ini sangat baik sekali karena, satu akun Google, Anda bisa mengakses semua produk layanan Google, termasuk mengakases dan membuat video pada YouTube. Pembuatan akun Googlecaranya sangat mudah sekali dan, jikalau ada kesalahan  dalam password pun Anda dapat memasukkan nomor telepon genggam untuk pemulihan password baru Anda.  Apabila Anda tidak menggunakan nomor telepon genggam pun masih bisa, untuk mendapatkan password baru yaitu, melalui akun teman, saudara dan akun Anda dari akun domain lain,  untuk password pemulihan. Dengan cara menggunakan akun atau email untuk mendapatkan password baru sangat riskan karena Google akan mengirim passwors baru Anda melalui email orang kain, sudah barang tentu password baru Anda dapat diketahui atau ditebak. Anda tidak ingin terjadi hal seperti ini bukan!.

  (3). Readmoremyblog, Untuk langkah  pertama akan memberi panduan secara rinci bagi Anda dari mulai membuat postingan baru, cara memuat gambar untuk Favicon, Configure Blog Posts, cara menambahkan Gadget baru,  Blogger Template Designer , menyimpan link pada teks, merubah warna pada link, cara memuat gambar pada postingan dll. Anda  dijamin cepat mengerti cara membuat blog baru dengan panduan ini.

Kegiatanku dalam membuat Blog

  (4). Cara membuat status Facebook secara singkat, bagi Sobat yang aktif buka Facebook di sini tempatnya. Di samping membuat status baru juga bisa chatting langsung dengan Sobat. Bukan itu saja, Sobat bisa upload Foto melalui halaman ini, YouTube pun bisa Sobat buka, Twitter, Permainan, mengirim pesan di dinding teman dll.

Keterangan lengkapnya ada di sini untuk lanjutan

  Dan terus  berusaha mecari tahu tentang  seluruh isi dari WordPress, masih  banyak yang belum di ketahui seluruhnya, dan kita akan pelajari satu per satu hingga dapat dimengerti baik oleh Saya pribadi juga Sobat sekalian dapat mengerti bersama. Mungkin di antara Sobat sudah ada yang mengerti, bagaimana caranya mengundang teman atau pengguna baru ke blog Sobat atau juga melalui email,

Istlah menggunakan lambang atau karakter tersuai seperti misalnya lambang ” Omega” ( Ω ) atau lambang “Sigma” ( σ ) dll,  → teruskan di sini

♣ Cara “Penyusunan Peringkat” seperti: Tulisan, Halaman dan Komentar di blog WordPress

Sebagai tambahan agar Taskbar menjadi tersembunyi pada komputer Sobat

Untuk membuat taskbar komputer Sobat tersembunyi secara otomasi, agar layar komputer menjadi lebar tanpa adanya taskbar tersebut. Bila Sobat ingin melihat taskbar pun mudah, Sobat hanya mengarahkan most ke dasar layar komputer, bila most tersebut menyetuh, taskbar akan muncul ke atas secara otomatis (Auto-hide the taskbar).

Sobat ingin menerapkan cara ini silahkan ikuti caranya:

1. Tekan keymost pada area taskbar.

2. Pilih dan klik  Propeties.

3. Lihat pada halaman Taskbar and Start Menu Properties.

4. Cari dan cetang -pada Auto-hide the taskbar.

5. Klik Ok.

6. Lihat perubahan.

Atau lihat gambar di bawah:

Gambar 1.

Gambar 2.

Catatan:

Agar Sobat tidak terganggu dalam mencari sesuatu di dunia maya,  atau menaikturunkan halaman blog Sobat, sebaiknya tombol “¤ Keep the taskbar on top of other windows” di bawah no 4, malahnya apabila dicentang, ini akan menganggu.

Simak dan baca pemberitahuan tentang blog ku”

5 thoughts on “SEO-Read more my blog

  1. Wa’alaikum salam. Salam kenal teman, terima kasih informasinya yah. Oh iya, Salam hormat buat teman-teman Indonesia disana yah 🙂

Tinggalkan komentar