Cara membuat RSS untuk WordPress


Cara membuat RSS/Feeds di FeedBuner untuk WordPress, silahkan sobat kunjungi untuk membuat atau mendaftarkan  blog sobat untuk   RSS/Feeds untuk blog sobat. FeedBurner adalah produk dari mbah Google yang melayani secara gratis untuk link konten blog sobat dengan halaman tersendiri sebagai blog sobat di FeedBurner. Pada dasarnya apabila sobat posting blog hari ini misalnya, nah postingan ini akan secara otomatis tersambung ke RSS blog sobat, adapun caranya untuk medaftarkan blog sobat ke FeedBurner sebagai berikut:

  • 1. Klik disini untuk mendaftar, agar cepat dalam proses pedaftaran gunakan dengan akun Gmail sobat, karana dalam pendataran ini sudah satu paket (akun Gmail dan password) sobat dapat masuk dengan akun tersebut.
  • 2. Masukkan URL (http://domainblogsobat.wordpress.com) di bawah tulisan seperti:  Burn a feed right this instant. Type your blog or feed address here: sudah tersedia kotak kosong untuk URL blog sobat di bawah tulisan tersebut, lalu klik Next. Lihat contoh gambar di bawah, sebagai blog sobat.
  • 3. Lanjutkan langkah berikutnya dan lihat setelah mengklik Next,  perhatikan  URL FeedBlog sementara sobat sepert di bawah yang diberi tanda panah.

  • 4.  Dan berikutnya lagi untuk melihat hasil  FeedBlog, judul berikut feednya sebagai Feedblog  sobat bagian pertama, judul blog sobat dan ke dua adalah alamat FeedBlog sobat, klik Next lagi.
  • 5. Perhatikan (Claim your feed) alamat FeedBlog sobat yang berwarna biru, ini menandakan bahwa FeedBlog sobat sudah jadi, terus lanjutkan klik Next untuk mendapatkan apa yang sobat inginkan yaitu: widget feedblog sobat sebagai widget pada BlogWordpress sobat.
  • 6. Lanjutkan lagi, ko’ terus lanjutkan sih, kapan selesainya sih? Ya memang harus begini caranya agar sobat hapal dengan cara seperti ini. Tinggal beberapa langkah lagi sobat akan mendapatkan sebuah feedblog sobat untuk blog WordPress kepunyaan sobat, klik Next

  • 7. FEED TITLE, SUBSCRIBERS ini, sedikit lagi hampir selesai feedblog sobat baru mendapatkan dan berada pada My Feeds blog sobat seperti  gambar di bawah adalah  sebagai contoh My Feeds sobat.

Baik sekarang, akan kita paparkan cara mendapatka code script dari feed ini, apabila Sobat ingin lebih jelas untuk mengetehui lebih jelas, silahkan kunjungi ke sumbernya di Google, penjelasan ini unyuk Blogger dan keterangan untuk umum seperti WordPress, TypePad, MySpace, Podcasting

4 thoughts on “Cara membuat RSS untuk WordPress

Tinggalkan komentar