Cara memgunggah video di WordPress


Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Hai sobat di seluruh Tana Air, kali ini akan membahas tentang  Cara mengunggah video di WordPress, postingan  sebelumnya sudah dibahas bagai mana caranya mengunggah video ke YouTube, namun postingan tersebut belum dipaparka dalam blog ini.Mungkin di antara sobat sudah ada yang mengerti cara  mengunggah video ke WordPress, postingan ini untuk sobat sekalian, yang belum mengerti caranya mengunggah video ke WordPress. Dan saya ucapkan terima kasih kepada para senior yang, telah mengujungi blog ini. Oke , mari kita lanjutkan: pertama-tama Anda harus masuk ke WordPress, untuk membuat postingan baru dan lihat petunjuk pada postingan tersebut, hanya saja sedikit berbeda dengan postingan video, kalau membuat postingan konten cukup mengetik konten, jika postingan konten postingan ingin Anda sisipkan tayangan video YouTube, cukup mengklik gambar seperti  di bawah (arah panah).

Semula saya pun merasa kesulitan untuk mengunggah video ke WordPress, namun akhirnya dapat dan bisa mengunggah video YouTube. Untuk sobat semua tidak harus susah-susah mencari petunjuk untuk mengunggah video, karena  dalam halaman edit postingan tidak ada petunjuk untuk “upload video”  yang ada hanya, apabila most menyentuh gambar seperti di atas (tanda panah) akan keluar “Tambahkan Media”.  Nah tulisan Tambahkan Media ini adalah berfungsi untuk  mengunggah video dan gambar pada postingan WordPress. Cukup mudah dan diingat kan?  Untuk mengunggah video, klik  seperti gambar yang ditunjuk dengan arah panah dan setelah sobat mengklik gambar tersebut akan keluar seperti (lihat gambar di bawah) perhatikan tulisan dan Dari URL untuk memulai mengunggah video YouTube Anda.

Selanjutnya buka video YouTube Anda pilih salah satu video untuk mendapatkan URL. Klik  tombol Audio, Video, or Other File,  (seperti gambar di bawah) copy URL video Anda lalu paste pada kolom URL yang telah disediakan dan ketik judul video yang akan diunggah dan klik “Sisipkan ke dalam Tulisan” selesai………….Lihat hasilnya

Semoga panduan ini dapat membatu dan berguna untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s