Cara mendapatkan kode script FeedBurner


Sobat sebelumnya sudah mendaftarkan URL blog sobat untuk membuat RSS,   sebagai beranda  blog pribadi sobat kan? Bila sobat masih belum mengerti, silahkan simak sekali lagi cara mendaftar ke FeedBurner. Pada postingan cara mendaftar, tadinya ingin diselesaikan hingga mendapatka code script nya, berhubung waktunya sangat terbatas, terpaksa dibuat menjadi dua bagian. Ya, tidak apa-apa yang penting sobat dapat melanjutkan untuk mengetahui caranya dan mendapatkan code script tersebut. Lngkah pertama sobat harus mengklik judul blog sobat yang berada di FEED TITLE, SUBSCRIBERS seperti judul blog dan klik READ MORE MY BLOG untuk pergi ke My Feed.

Dan lihat pada beranda My Feeds sobat, agar leih cepat yang harus sobat klik aalah Publicize, setelah diklik akan berganti halaman menjadi (seperti pada gambar dibawah)

Terlihat jelas halaman tersebut oleh sobat? Lihat Lihat Publicize yang dikurung dengan warna merah dan arah panah menunjukkan Headline Animator, klik Headline Animator tersebut agar segera mengetahui hasilnya dan mengeset untuk tampilan widget RSS blog sobat, lihat seperti pada halaman menyetel warna tampilan dan ukuran yang sobat inginkan di bawah ini:

Rubah ukuran widget yang sobat inginkan, lihat dalam kurung gambar atas menunjukkan besar kecilnya widget dan pilihan warna,  dalam widget ini hanya terdapat dua pilihan warna yaitu, hitam dan putih saja. Dan penyetelan untuk tinggi huruf dan warna untuk menyetel Title blog sobat, Headlines dan Dates. Sobat pun bisa untuk mengatur posisi font, caranya dengan menggeser seperti pada gambar pra tampil di atas (tanda panah) geser, misalnya judul blog sobat ke bawah atau tanggal menjadi ke atas begitu seterusnya menurut selera sobat, lalu klik Activate, dan untuk melihat hasil yang sebenarnya, terletak pada halaman merubah  ukuran dan warna huruf  yaitu terletak paling atas  dihalaman saat sobat merubah  ukuran da huruf .  Adapun  tampilanya  seperti gambar di bawah, jika sobat telah melihat gambar tersebut, karena  sobat ingin menerapkan pada Blog WordPress, jadi  sobat  klik menu drop down, pilih WordPress.com blog selanjutnya klik Next

Code Script yang sobat inginkan telah didapat, lihat code tersebut di bawah: Copy code Script tersebut,  paste ke WordPress blog tambah widget baru

Sebagai contoh  yang sudah jadi widget RSS/ FeedBurner dari blog READ MORE MY BLOG,  tampilan sengaja dipilih dengan warna putih. Selesai sobat telah mendapatkan Code Script,  berikutnya menerapkan code tersebut pada WordPress  untuk menambah widget baru pada Blog WordPress sobat.

READ MORE MY BLOG

Tinggalkan komentar