Cara Edit Video YouTube


Cara edit video YouTube bagian dua, pada postingan yang lalu sudah dipublikasikan, namun postingan ini, bahwa video yang akan di edit hanya  satu video saja pada halaman Pengelola Video, Di halaman ini Sobat,  akan mengedit salah satu video yang akan di edit ulang dari sekian banyak video yang ada, namun postingan tersebut: untuk penyempurnaan dalam mengedit video YouTube.

Caranya: Sobat harus masuk ke YouTube untuk mengedit video ynag telah tersimpan di YouTube, klik image/foto Favicon YouTube Sobat, pilih dan klik Video Manager pada menu yang telah muncul setelah diklik akan muncul sepertri gambar di bawah:Untuk pengeditan video YouTube, Sobat harus mengklik Video Editor, selanjutnya Sobat akan diarahkan ke halaman Edit Video yang akan diberi judul atau akan menyisipkan sebuah lagu yang sudah tersedia di dalam Video Editor tersebut dan membuat Transitions, gunanya agar video Sobat, bila pengunjung menyetel video akan bergeser ke arah kanan (Wipe) atau ke kiri (Barn Door),  Slide dan banyak pilihan lain yang Sobat sukai.

Baiklah sekarang  mari kita mulai dari pertama,  Sobat telah mengklik Video Editor seperti di atas tadi, halaman seperti di bawah yang akan Sobat lihat, tarik salah satu video pilihan ke bawah dan simpan atau dengan cara cepat arahkan, most Sobat diantara judul video, akan berubah warna dan muncul tanda (+) lalu klik tanda (+) tersebut untuk “Add Video Clip” langsung pindah ke bagian bawah setelah diklik oleh Sobat.

Bagian yang kedua:  Untuk menyisipkan sebuah lagu (Audio) klik ikon tangga nada seperti di sebelah kiri tulisan ini, silahkan Sobat untuk memilih jenis musik yang sudah muncul pada daftar, klik judul lagu untuk mendengarkan (Preview audio track) jika mendapatkan lagu yang sesuai dengan keinginan, Sobat masih dapat memilih dan klik saja pada Genre, di sini menyediaka berbagai aliran musik seperti: Acoustic, Alternative & Punk, Blues dll.

Yang ketiga: Jika video Sobat ingin mengguakan tampilan sebagai transisi (Transitions) bila pengunjung menyetel video akan bergeser ke arah kanan (Wipe) atau ke kiri (Barn Door),  Slide dan banyak pilihan lain yang Sobat sukai. Caranyan sama ketika Sobat membuat Clip yaitu: Tarik salah satu video pilihan ke bawah dan simpan atau dengan cara cepat arahkan, most Sobat diantara judul video, akan berubah warna dan muncul tanda (+) lalu klik tanda (+) tersebut untuk “Add Transitions langsung pindah ke bagian bawah setelah diklik oleh Sobat. Catatan: gerser  ke kiri atau ke kanan Add Transitions tersebut untuk disesuaikan jarak waktu putar video Clip Sobat.

Selanjutnya bagian keempat: Lihat huruf (a) di sebelah kiri dari tulisan ini, adalah untuk membuat teks atau judul (Centered Title atau Banner ) terserah pilihan Sobat, ingin membuat yang akan disisipkan pada video YouTube Sobat.

Terserah Sobat, yang akan dibuat, apakah ingin membuat judul, klik Centered Title dan ingin membuat spanduk, klik Banner.

Caranyan sama ketika Sobat membuat Clip yaitu:  Arahkan, most Sobat ke Banner, akan berubah warna dan muncul tanda (+) lalu klik tanda (+) tersebut untuk “Add Text Clip 

Disini Sobat akan memulai menatkan sebuah judul atau spanduk? Banner (liht gambar di bawah):

Ketik judul atau Banner seperti pada gambar di atas, (contoh: Cara membuat juduk video di YouTube) klik Small untuk memilih  besar atau kecil nya Font, dan   memberi warna font, Sobat harus klik contoh warna (tanda panah), teserah Sobat dalam memilih warna. Klik Save,  dan lihat perubahan di atas.

Jika Sobat video Clip ini telah selesai, klik Publish

2 thoughts on “Cara Edit Video YouTube

Tinggalkan komentar